Penyebab Mobil Menjadi Boros

Senin, 06 Maret 2017
Penyebab Mobil Menjadi Boros

Dear Teman2..

Pernah gak kamu merasa mobil yang kamu pakai sudah tidak seirit ketika pertama kali membeli dari dealer? Mobil makin hari serasa makin boros. Ini tentu sering membuat kamu pusing dan kesel ya? Belum lagi harga BBM yang terus naik gak pernah turun.

Kendaraan yang sering kita gunakan secara terus menerus selama bertahun-tahun memang dapat menyebabkan konsumsi bahan bakar kendaraan tiba-tiba meningkat. Berikut ini beberapa faktor yang membuat masalah ini terjadi.

1.            SARINGAN UDARA KOTOR

Yang paling sering terjadi mengapa bahan bakar boros adalah saringa udara yang kotor. Ini menyebabkan terjadinya hambatan aliran udara yang kurang baik sehingga dapat menurunkan performa mobil kamu terutama di bagian pacu dan menimbulkan gejala ngelitik (knocking).

Saringan udara sebaiknya dibersihkan secara berkala. Lebih baik jika dilakukan pada saat melakukan servis rutin berkala.

2.            ADA KERAK/KARAT DI RUANG MESIN

Selain saringan udara, kamu juga harus mengcek kerak yang terjadi di ruang mesin yang sulit sekali untuk dihindari. Adanya kerak dapat membuat volume ruang bahan bakar menjadi lebih kecil sehingga tenaga mesin yang dihasilkan akan semakin berkurang.

3.            ADA SUMBATAN DI LUBANG INJEKTOR

Lubang nozzle injektor yang ada saat ini dibuat sangat kecil sehingga mudah tersumbat. Sehingga pembakaran dari bensin menjadi tidak sempurna dan dapat mengurangi efisiensi bensin mobil kamu. 

4.            PISTON DAN RING PISTON YANG TERKIKIS

Bila piston dan ring piston terkikis maka kompresi kendaraan pasti berkurang. Sehingga berdampak langsung pada performa mesin yang akan menurun. Maka tarikan tenaga yang dihasilkan loyo dan bahan bakar menjadi cepat habis.

Semoga Bermanfaat

 

 



  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar